Selamat hari Pahlawan,Pahlawanku

04.13

Selamat hari pahlawan untuk seluruh pahlawan Indonesia!!
Tanggal 10 Nopember kemarin diperingati sebagai hari Pahlawan. Sedikit sejarah, hari itu untuk memperingati pertempuran Surabaya yang terjadi pada tahun 1945, di mana para tentara dan milisi Indonesia yang pro-kemerdekaan berperang melawan tentara Britania Raya dan Belanda yang merupakan bagian dari Revolusi Nasional Indonesia (Wikipedia Indonesia).
Masih dalam konteks pahlawan namun sedikit berbeda, lebih tepatnya pahlawan dalam kehidupan saat ini. Ya, orangtua adalah sosok pahlawan masa kini yang tanpa sadar telah berjuang demi kehidupan kita.
Mari sejenak kita berpikir ulang berapa tahun kita hidup. Pernahkah terbayang banyaknya perjuangan dan pengorbanan yang dilakukan oleh orangtua selama ini? Tentu tidak terhitung nilainya. Diantaranya Ayah yang selalu bekerja keras untuk menghidupi keluarganya dan Ibu yang mempertaruhkan nyawanya ketika proses melahirkan anaknya.
Mereka dengan lembut dan penuh kesabaran membimbing anak-anaknya. Mereka pula yang lebih mementingkan anaknya tanpa memikirkan dirinya sendiri.
Perlu diketahui, bahwa orang tua tidak meminta balasan kepada anak-anaknya. Sebanyak apapun materi yang mereka keluarkan untuk membesarkan anak-anaknya. Oleh karena itu, dalam memperingati hari Pahlawan, marilah kita berikan apresiasi dan penghargaan kepada kepada orangtua ataupun siapa saja yang menurut kalian telah berjuang dalam kehidupan kalian.

You Might Also Like

0 komentar