Resmi jadi Mahasiswi ceritanya

08.15

Hai, perkenalkan "Yulistiani" mahasiswi Gunadarma fakultas Teknologi Industri jurusan Teknik Informatika ^^ salam kenal yaa..

Perjalanan  untuk menjadi mahasiswi Gunadarma lumayan panjang, iya lumayan gitu. Setelah lulus dari bangku SMA tentunya punya keinginan untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi negeri. Dimulai dari SNMPTN , itu belum rejeki -_- gagal dikarenakan nilai UN yang tidak memenuhi. Setelah itu kembali bertempur di SBMPTN dan itu juga belum rejeki. Tarik napas sebentar setelah itu berjuang lagi, dan mengikuti dua Ujian Mandiri. Dan hasilnya juga belum rejeki dan langsung nge-down. Tapi Alhamdulilahnya banyak yang memotivasi seperti keluarga, sahabat & pacar *eh.
Kenapa orang lain dengan gampangnya bisa lolos ke empat cara tadi? 
"Orang lain belajar lebih giat dan itu memang sudah rejekinya ya"
Setelah itu Universitas yang langsung terpikirkan adalah Gunadarma. Awalnya ikut jalur PMDK. Bagi yang mempunyai nilai yang cukup bagus bisa mengikuti jalur ini, hanya menyerahkan photocopy raport semester 5, SKHUN dan Ijazah. Kelemahan dari jalur ini adalah lamanya waktu menerima hasil, sekitar 1 sampai 2 bulan, Karena hal tersebut akhirnya daftar kembali jalur reguler yaitu dengan tes. Mata pelajaran yang di ujikan yaitu bahasa inggris, matematika dan TPA

1. Bahasa Inggris: 
Waktu: 45 menit 
Materi :
Menterjemahkan, grammar (simple present/past, simple present/past continuous), penempatan : (to, in, on, at, neither, the best, better than), menempatkan to be dan lain-lain.
2. Matematika & TPA: 
Waktu: 45 menit
Materi :
1. MTK: aljabar , persamaan kuadrat, barisan dan deret, pangkat, akar, persamaan garis dll 
2. TPA: Sinonim, antonim, barisan huruf/angka, kesimpulan, analogi dan lain-lain.
Kurang lebih seperti itu yang diingat dari sekian banyak soal.

Setelah mengikuti tes akan mendapatkan hasil dengan dibagi menjadi 3 Grade yaitu AA, A dan B. Untuk grade B tidak menerima potongan uang kuliah, sedangkan grade A dan AA mendapatkan potongan, tentunya grade AA mendapatkan potongan lebih besar dari grade A
Saat menerima hasil saya mendapatkan grade A. Setelah itu melakukan proses pembayaran , tes kesehatan lalu daftar ulang, Saat daftar ulang saya mendapat jadwal ppsppt univesitas tanggal 2 Oktober, sedangkan ppsppt fakultas tanggal 19 Sepetember.
Untuk prosedurnya, mahasiswa baru harus mengikuti ppsppt universitas lalu ppsppt fakultas setelah itu mengikuti kegiatan kuliah.
Saat ditanyakan, saya tidak  mengikuti ppsppt fakultas akan tetapi langsung mengikuti kegiatan kuliah tanggal 21 September lalu ppsppt universitas tanggal 2 Oktober. Padahal sudah menyiapkan berbagai keperluan untuk ppsppt fakultas seperti nametag. Berikut ini contoh nametag ppsppt fakultas

Sekedar informasi aturan berpakaian pada saat ppsppt fakultas
Laki-laki :  
    • Pakaian : Kemeja putih polos lengan panjang, celana panjang hitam (bukan jeans), sepatu tertutup, di lengan kanan disematkan pita warna bendera fakultas. 

    • Rambut : pendek max  1 cm.

  • Perempuan :
    • Pakaian : Kemeja putih polos lengan panjang, rok hitam dengan panjang hingga di bawah lutut (bukan jeans) , sepatu tertutup.
    • Rambut : Diikat 2 dengan pita warna bendera fakultasBagi yang mengenakan jilbab (putih), pada jilbab disematkan 2 pita warna bendera fakultas.

    Sekian, semoga postingan kali ini bermanfaat ^^

    You Might Also Like

    0 komentar